Ketua PBNU Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah : “NU Setuju Koruptor Dimiskinkan”

SURABAYA – Wacana untuk memiskinkan tersangka korupsi mendapat apresiasi kalangan Nahdhotul Ulama (NU). Sebab, dengan pemiskinan itu diyakini akan membuat jera.

Menurut KH Mutawakil Alalloh, Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdhotul Ulama (PWNU) Jawa Timur, koruptor masih ‘bermain-main’ dengan hukum di Indonesia karena masih memiliki uang dari hasil korupsinya itu.

“NU sepakat dengan memiskinkan koruptor selain itu harus dijatuhi hukuman berat,” katanya, Senin (15/11/2010).

Dia juga mengatakan, selama ini para koruptor dengan seenaknya memainkan hukum di Indonesia. Berkaca dari kasus Mafia Pajak Gayus Tambunan, meski tersangka sudah dimasukkan ke penjara, bisa seenaknya pelesir ke Bali. Gayus menyuap para penegak hukum.

“Korputor jika sudah miskin tidak bisa seenaknya menginjak-injak hukum di Indonesia,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo ini.

Selain itu, NU juga mendukung terkait memasukkan kurikulum antikorupsi ke dalam sekolah tingkat dasar hingga sekolah menengah atas. Menurut Mutawakkil, korupsi ini memiliki bahaya laten multidimensi, sehingga harus ada pencegahan sejak dini.

“NU juga mendukung untuk memasukkan kurikulum antikorupsi kepada pelajaran sekolah, dengan demikian ke depan generasi muda tidak akan menjadi generasi yang korup,” katanya.

Sebelumnya, wacana memiskinkan koruptor ini mencuat ketika Gayus Halomoan Tambunan, tersangka Mafia Pajak dengan seenaknya menyuap kepala Mako Brimop Kelapa Dua Depok.

Akibatnya, milliader kasus pajak ini dengan mudah keluar masuk penjara dan menyaksikan pertandingan tenis di Bali. Selain Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD, wacana itu juga disepakati Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Dikutip dari —oleh Nurul Arifin – Okezone

About Akhi Bahtiar

I'm a student in College of Information Management and Computer of Amikom Yogyakarta. Alumni of Islamic boarding zainul hasan genggong Probolinggo. now stayed at yogyakarta . very fond of web-based programming. familiar with programming languages ​​such as PHP,MySQL,Ajax JQuery and many others. addition to being a student also worked as an assistant lecturers in the course of advanced web programming and freelance web developer in elance.com ... our Motto : "life is to be beneficial"

Posted on 21 Februari 2011, in Berita dan Wawancara. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ketua PBNU Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah : “NU Setuju Koruptor Dimiskinkan”.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: